Apr 5, 2012

Taiwan

Character Information

Gender: Female 
Birthday: 25 Oktober
Hair color: Brown 
Eye color: Brown 
Height: 150 cm 

Debut Appearances 

Volume: volume 2 (profiled), volume 4 (debut) 
Strip: Christmas 2010 

Voice Actors

Japanese: Yuki Kaida 

Taiwan (台湾) adalah karakter pendukung di serial Hetalia: Axis Powers. Dia juga disebut sebagai The Republic of China. 

Penampilan 

Taiwan adalah seorang gadis remaja yang memakai qipao lengan panjang berwarna peach (atau pink) dengan lis emas, dan rok putih panjang. Rambutnya panjang dengan ahoge ikal yang menjuntai turun dari kepalanya. Dia memakai bunga pink di rambutnya, dalam sketsa chibi menunjukkan bahwa ia memiliki tanda lahir (atau tato) berbentuk bunga di paha kirinya. 
Dalam desain awal, qipao nya digambar sedikit berbeda, dan rambutnya diikat ke samping dengan bunga tersemat di ikatannya. Desain awal lainnya menunjukkan variasi lain dari qipao dan bunganya. 

Kepribadian 

Taiwan dideskripsikan sebagai orang yang berkemauan keras, gadis yang bergaya namun suka gugup, dan tidak dapat berhenti untuk mencemaskan sesuatu. 

Nama 

Karena nama manusianya belum diungkapkan, beberapa fans memanggilnya Meimei, yang artinya adik perempuan dalam bahasa Cina (atau Mei yang artinya bunga persik). Dia juga dipanggil Wanwan atau Wan-chan oleh fans Taiwan dan beberapa fans Jepang. Fans dari Vietnam memanggilnya Tai-chan.
nyotalia Taiwan

Nyotalia

Versi laki-laki dari Taiwan berambut pendek (tentu masih dengan ahoge ikalnya yang khas) dan terlihat memakai jaket dengan logo matahari putih dari bendera RoC. Dia juga terlihat membawa tas.

Nekotalia

Kucing Taiwan adalah kucing putih berbulu halus dengan bunga di masing-masing telinga, sama seperti pemiliknya, Taiwan ^_^